Uji Coba MRT Jakarta 2019
17 Mar 2019 , kegiatan

Hallo, Calon Pengguna Kereta MRT Jakarta!

Minggu, 17 Maret 2019 PPI Jakarta Barat sudah melakukan Uji Coba Mrt Jakarta Lhoo!

Rutenya dari Bunderan HI-Lebak Bulus sejauh ±16 Kilometer dengan 13 stasiun hanya ±30 menit, wah cepat yaa!! PT MRT menyiapkan pelayanan berstandar internasional yang memberikan rasa aman, nyaman, dan dapat diandalkan.

PT MRT juga sudah memberikan infrastruktur yang baik, seperti eskalator dan lift untuk penyandang disabilitas, mesin tiket Otomatis & mesin isi ulang, pintu geser otomatis, dan masih banyak lagi yaa! Berikut stasiun-stasiun pemberhentian Kereta MRT Jakarta;

Stasiun Bunderan HI, Stasiun Dukuh Atas, Stasiun Setia Budi, Stasiun Bendungan Hilir, Stasiun Istora, Stasiun Senayan, Stasiun Sisingamangaraja, Stasiun Blok M, Stasiun Blok A, Stasiun Haji Nawi, Stasiun Cipete Raya, Stasiun Fatmawati, dan Stasiun Lebak Bulus. Dari rute tersebut, terdapat 7 Stasiun Layang dan 6 Stasiun Bawah Tanah.

Kapan sih kita bisa memakai Kereta MRT ini? Bapak Presiden Joko Widodo mengatakan akan meresmikan MRT Jakarta pada Minggu, 24 Maret 2019.

Lalu untuk kegiatan ujicoba MRT Jakarta, Pengurus PPI Jakarta Barat dibantu oleh kak Muhammad Irfan Firmansyah atau yang akrab disapa Kak Mamad Paskibraka 2001 yang merupakan salah satu Enginnering dari MRT Jakarta, keren sekali yah profesinya Kak Mamad.

pada kegiatan ujicoba MRT Jakarta banyak loh kakak-kakak yang sangat antusias untuk ikut serta, diantaranya turut hadir Kak Bambang T. Baskoro, kemudian Kak Mario Martin, Kak Dusep Malik dan Kak Rengga Kristianto dari MPO PPI Jakarta Barat, Kak Chandra, Kak Arief Ainun Nazmi, Kak Teguh Setiawan, Kak Aditya Ramadhan, Kak Tedi Setiyadi, Kak Dwi Khrisna Arif, Kak Ega Pratama, Kak Okka Irvan Reynaldo, Kak Jimmie Prasetya Dzaki, Kak Amarik Fakhri Marliansyah, Kak Nurul Kholisah, Kak Ari Dania Wipasana, Kak Monica Nainggolan, Kak Rizky Amelia, Kak Thania Suandi, Kak Nadira Aisah Amalia, Kak Pingkan Elia, Kak Schirley, kak Calviano Ramadhani, Velisya Sonya Emilia dan Ariel Kusumawardani.

Pengalaman kami menggunakan MRT Jakarta sangat menarik loh, karena selain infrastrukturnya yang keren, teknologinya juga canggih bukan main. Hasil kerjasama antara Indonesia dan Jepang ini memang sangat keren yah teman-teman. Kita semua jadi bisa merasakan kerennya naik transportasi umum yang canggih dan nyaman seperti di Jepang yah.

Pesan kami untuk teman-teman semua, yuk kita biasakan menggunakan transportasi umum dan jangan lupa untuk jaga kebersihan serta jaga ketertiban saat menumpang MRT Jakarta yah.

Salam Paskibraka!