[INFO] Seleksi Paskibraka 2015
23 Apr 2015 , kegiatan

Seleksi Paskibraka Tahun 2015 segera dimulai!

Bagi kalian pelajar SMA/SMK/MA Kelas X dan XI di Jakarta Barat, mungkin kalian yang akan menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tahun 2015 ini.

Paskibraka adalah pelajar SMA/SMK/MA yang bertugas mengibarkan duplikat Bendera Pusaka pada peringatan HUT RI setiap 17 Agustus di tingkat Kota, Provinsi, atau Nasional. Sebelum menjadi anggota Paskibraka, para pelajar akan mengikuti seleksi dan berbagai pelatihan di tiap tingkatannya. 

Persiapkan diri kamu untuk ikut dalam Seleksi Calon Anggota Paskibraka Tahun 2015. Kegiatan seleksi akan dimulai berjenjang mulai tingkat kota hingga pusat/nasional. Dan di Jakarta Barat akan dilaksanakan pada tanggal 16-17 Mei 2015* di Kantor Walikota Jakarta Barat. Serta guna mendukung kegiatan ini, akan dilaksanakan pertemuan penjelasan teknis pada tanggal 6 Mei 2015 di Kantor Walikota Jakarta Barat.

Kriteria Anggota Paskibraka:

1. Pelajar SMA/SMK/MA Kelas X atau XI

2. Memperoleh ijin dari sekolah

3. Memperoleh ijin dari orang tua

4. Sehat Jasmani dan Rohani

Dan kriteria lainnya adalah:

- Tinggi badan minimal 165 cm (Putra) dan 160 cm (Putri)
- Tidak berkacamata, bergigi sehat dan tidak berlubang
- Berpenampilan segar, gembira, dan simpatik
- Bersahaja, sopan, dan disiplin
- Mudah dan pandai bergaul
- Memiliki nilai akademik di atas rata-rata

Dalam seleksi, peserta akan melalui beberapa tahapan yaitu: Tes Parade, Tes Kemahiran Berbaris, Tes Samapta, Tes Pengetahuan Umum, Tes Kesenian, Tes Pemeriksaan Kesehatan, Psikotes, dan Tes Wawancara.

Mekanisme pendaftaran, persyaratan administrasi, perlengkapan, dan rincian informasi lainnya akan dibahas melalui website ini dan jejaring sosial yang dikelola PPI Jakarta Barat atau bisa SMS ke 0896 1060 2007 (a.n. Kak Yudi)

Pastikan kamu ikutan!