Pendaftaran LBB 2015
11 Mar 2015 , kegiatan

Pendaftaran LBB sudah dibuka!

Sudahkan kalian mendaftarkan sekolah kamu untuk mengikuti Lomba Baris-Berbaris Tahun 2015 Tingkat Kota Administrasi Jakarta Barat? Kalau belum, sekarang saatnya!

LBB 2015 dibuka untuk pelajar dari SD/MI, SMP/MTs, hingga SMA/SMK/MA se-Jakarta Barat. Seperti tahun-tahun sebelumnya, lomba ini dibagi dalam dua kategori, yaitu UMUM dan KHUSUS.

Kategori UMUM adalah bagian kompetisi berbaris yang memperlombakan gerakan dasar berbaris dimulai dari sikap sempurna hingga belok kanan/kiri. Pada Kategori ini, peserta diharuskan berbaris sesuai dengan peraturan baris-berbaris yang diatur melalui SKEP PANGAB No: 611/X/1985. Sedangkan Kategori KHUSUS adalah bagian kompetisi yang memperlombakan variasi/kreasi gerakan berbaris seperti formasi hingga yel-yel. Pada kategori KHUSUS tidak hanya dinilai berbarisnya, namun juga ada penilaian atas kostum yang dipakai.

Kategori UMUM dapat diikuti oleh pelajar Tingkat SD, SMP, dan SMA dengan membayar uang pendaftaran sebesar Rp 200.000/regu sedangkan untuk Kategori KHUSUS dapat diikuti oleh pelajar Tingkat SMP dan SMA dengan membayar tambahan Rp 60.000/regu (Regu peserta Kategori KHUSUS wajib mengikuti Kategori UMUM).

Setiap regu beranggotakan sedikitnya 16 orang (1 orang komandan regu dan 15 orang anggota) dan dapat menyertakan cadangan maksimal 2 orang.

Untuk Kategori UMUM, Perlombaan ini memperebutkan Piala Bergilir* Walikota Kota Administrasi Jakarta Barat (Tingkat SMP & SMA) serta tentunya adalah gelar Juara I, II, III**, dan Komandan Regu Terbaik.

Sedangkan untuk Kategori KHUSUS, panitia menyiapkan gelar Juara**, dan Regu dengan kostum terbaik.

Tunggu apa lagi? Buruan daftar sekarang. Undangan dapat diperoleh di www.ppijakartabarat.com/unduh dan pendaftaran ditunggu hingga 14 Maret 2015.

* Piala Bergilir diberikan kepada Juara I Kategori UMUM

** Titel dan jumlah juara/pemenang dapat berubah dan akan diinfokan saat Pertemuan Penjelasan Teknis