Maju Dalam Kebersamaan [Reuni Akbar]
1 Dec 2014 , kegiatan

Tiga puluh lima tahun sudah Paskibraka Jakarta Barat ber- karya dalam pengembangan generasi muda. Sejak Kak Bambang T. Baskoro (Paskibraka 1979) hingga adik-adik Paskibraka 2014, tentunya tantangan yang dihadapi pun berbeda. Untuk menjawab segala tantangan di depan, PPI Jakarta Barat kembali mengadakan Reuni Akbar 35 Tahun Paskibraka Jakarta Barat dengan tema “Maju dalam Kebersamaan”

 

Kita tak mungkin sendiri dalam menjalani kehidupan, begitu pula Paskibraka. Sejak awal masa pelatihan, anggota Paskibraka diajak untuk belajar bekerja sama dalam suatu kelompok dan belajar menjadi pemimpin.

 

Dalam menjalankan organisasi, bukanlah semua tanggung jawab diletakkan di pundak para pengurus melainkan setiap anggota harus mempunyai rasa memiliki organisasi sehingga menimbulkan keterlibatan dalam kegiatan-kegiatan. Keterlibatan itulah yang akan menguatkan rasa memiliki karena sejatinya organisasi adalah milik semua anggota.

 

Tak diragukan bahwa setiap anggota PPI Jakarta Barat memiliki kompetensi pada bidang tertentu dan banyak  yang sukses dalam menjalani karir dan kehidupannya. Rasa kekeluargaan pun tetap terjalin terutama dengan adanya komunikasi tiap angkatan dan saling menghormati setiap angkatan.

 

Maju dalam Kebersamaan menjadi sebuah tema dan keniscayaan bahwa dalam menjalankan organisasi ke depan, Kita perlu bersama-sama membangun dan mengembangkan organisasi. Tidak harus menjadi pengurus untuk ikut aktif memajukan organisasi, tidak perlu hadir setiap kegiatan latihan untuk ikut berkontribusi demi organisasi. Siapa saja dan apa saja bisa membuat organisasi ini menjadi lebih baik bila dijalankan dengan semangat kebersamaan.

 

PPI Jakarta Barat sebagai salah satu pionir kegiatan ke-purna-Paskibrakaan di DKI Jakarta diharapkan dapat selalu tampil beda dan memberikan warna tersendiri bagi perkembangan generasi muda khususnya di Jakarta Barat.